April 23, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

PPDB MAKASSAR: SMP-SMA WAHYU TERIMA 3 KELAS, SMK WAHYU TERIMA 4 KELAS

1 min read

H. Syarifuddin Nasution, SE M.Si

Makassar (SULSELNEWS.COM) – SMP SMA SMK Wahyu yang beralamat dijalan Abdullah Daeng Sirua No 346 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2019-2020.

Lama pendaftaran disekolah milik yayasan Babussalam ini tidak di tetapkan batasan waktu termasuk juga batasan bagi siswa pindahan, lantaran SMP SMA SMK Wahyu merupakan sekolah swasta.

Hal ini disampaikan Kepala SMP Wahyu Makassar, H. Syarifuddin Nasution, SE M.Si saat wawancara dengan SULSELNEWS.COM, Rabu (29/5/2019).

Syarif panggilan akrab mengatakan, tahun ini SMP Wahyu kembali menerima siswa baru kelas satu sebanyak 3 kelas. Sementara itu, untuk SMA juga menerima 3 kelas, adapun SMK menerima 4 kelas.

Namun khusus bagi siswa pendaftar SMK, ada 4 jurusan keahlian bisa menjadi pilihan yaitu jurusan Akuntansi, jurusan Administrasi Perkantoran (APK), jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan jurusan Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada gelaran ujian nasional April lalu, SMP Wahyu mengikutkan siswanya sebagai peserta UNBK sebanyak 76 orang.

Selain itu, selama proses pelaksanaan baik saat simulasi maupun ujian. Sekolah ini menyiapkan perangkat IT modern. Dengan menggunakan dua ruang lab komputer, tiga buah perangkat server, dan menyiapkan alat genset plus tenaga teknis. (@RuRi)