April 20, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

GURU JADI PETUGAS UPACARA MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL DI SMA HANG TUAH MAKASSAR TAHUN 2019

1 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM,-Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74, SMA Hang Tuah Makassar mengadakan upacara peringatan HGN di Halaman Sekolah SMA Hang Tuah Makassar, Senin (25/11/19).
Pelaksanaan upacara peringatan HGN dilaksanakan SMA Hang Tuah Makassar sedikit berbeda dari biasanya karena yang bertugas menjadi pelaksana upacara adalah seluruh dewan guru dan staf Tata Usaha dengan peserta seluruh siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII.
Saat pelaksanaannya bertindak selaku pemimpin upacara Serma Yahyo (guru Bahari lantamal VI), pembaca UUD 45 Ibu Meit Gani St Nurbaya (guru Ekonomi), pembaca Susunan Upacara ibu Andi Wahyu Trifani, S.Pd, M.Pd, Pembaca Doa Ibu Satriani, S.Sn.

Dalam Amanatnya Bapak Nasrul, S.Pd Selaku PJS Kapala Sekolah berpesan kepada Guru dan Siswa, Kepada Guru Bapak PJS kepala Sekolah Berpesan Agar Guru tetap menjadi pahlawan tanpa jasa yang memiliki nilai keikhlasan, kesabaran dan kepedulian, serta tak kenal lelah dan sepenuh hati dalam membimbing dan mendidik siswa untuk mencapai cita-citanya, juga berpesan agar guru menjadi sosok tauladan dan panutan bagi siswa baik dari segi pengetahuan maupun kepribadian.


Lanjut PJs kepala sekolah berpesan kepada siswa agar berterimakasih kepada guru-guru yang telah meluangkan waktu dan tenaganya sampai usia senja dengan penuh keikhlasan dan ketulusan membimbing serta mengajarkan pengetahuan, memberikan nasehat, motivasi menjadi manusia yang berpendidikan dan bermoral.
Diakhir kegiatan upacara ditutup dengan pemberian Bunga dan tiup lilin dari siswa kepada Pjs Kepala Sekolah SMA Hang Tuah Makassar,- **

Penulis : ARIFIN Editor : M. YUNUS.