April 23, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

BAK.. Literasi, Membaca Dalam Perspektif Cultural Studies, Sebuah Gerakan Kolosal Milenial 2020 di Mulai SMA Negeri 20 Makassar.

1 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM,- Tokoh penggerak literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma menerima Penghargaan Literasi Sekolah Award 2019 yang diserahkan Kepala UPT SMA Negeri 20 Makassar, Mirdan Midding, S.Pd, M.Pd. MM, di SMA 20 Barombong, Kamis 19/12. Selain Bachtiar Adnan Kusuma menerima penghargaan literasi sekolah juga Bunda Baca Sulsel Ir.Hj. Lies F Nurdin, M.Fish. Acara penganugerahan penghargaan literasi sekolah 2019 dirangkaikan dengan peluncuran Literasi Bergerak Sulsel yang dimulai dari SMA Negeri 20 Barombong, Makassar.

Kepala UPT SMA Negeri 20 Makassar, Mirdan Midding, S.Pd, M.Pd. MM, menegaskan kalau literasi bergerak yang dicanangkan pertama kali di SMA Negeri 20 Makassar akan menjadi contoh dan gerakan bagi seluruh SMA di Sulsel. Karena itu, Mirdan berharap dengan hadirnya literasi bergerak yang menghadirkan tokoh literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma, akan menjadi gerakan budaya yang tumbuh dan berkembang di setiap SMA di Makassar dan di luar Makassar. Mirdan menyerahkan penghargaan literasi sekolah 2019 kepada Bunda Baca Sulsel atas keterlibatan dan ketekunan Bunda Baca Sulsel mendorong tumbuhnya literasi dari sekolah Sekolah maupun dari perpustakaan lorong yang ada di Makassar.

Sementara BAK menyatakan dalam Orasi singkat di depan Ratusan Siswa siswi SMA Negeri 20 Makassar Bahwa literasi membaca dalam perspektif cultural studies adalah sebuah gerakan millenial 2020 yang di mulai dari SMA Negeri 20 Makassar. Kita patut bersyukur kehadiran Pak Mirdan Selaku UPT SMA Negeri 20 bisa memulai Literasi sekolah AWARD 2019. Beliau dimana mana menjadi KepSek selalu melakukan perubahan dan selalu tampil Juara. Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik untuk sekolah sekolah di Makassar dan luar Makassar,**