April 23, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

BAK program Appi akan mengubah wajah LPM & BKM di 2020.

1 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM, – Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) mengundang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Saya janji ki, saya akan memaksimalkan di 2020,” kata Appi mengawali pidatonya di depan 612 pengurus LPM dan Koordinator BKM se-Kota Makassar, Sabtu (15/2/2020), di Menara Bosowa.

Sementara Ketua LPM Terbaik 1 Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma menilai program Appi akan mengubah wajah LPM & BKM 2020. Dipusaran Munafri Arifuddin akan menjadi lembaga supervisi yang benar-benar berdaya bagi masyarakat dan negara.

“Hari ini keberadaan kita di forum ini menunjukkan satu intergritas yang kuat bahwa Pak Appi adalah seorang pemimpin yang menjaga integritas dan komitmen,” tegasnya “BAK”

Saya melihat sebuah terobosan besar untuk memberikan edukasi politik yang sehat dan konstruktif, sebagai calon walikota Makassar, Pak Appi menjadi contoh sintesis model baru yang datang untuk melayani penawaran masyarakat, bukan datang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahwa proses pembangunan kedepan di kota Makassar, Appi berobsesi bahwa semua proses pembangunan harus berbasis Kelurahan dengan melibatkan LPM sebagai lembaga supervisi pembangunan dari hulu hingga hilir dari pra perencanaan pembangunan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, kontrol sampai pasca pelaksanaan pembangunan ikut terlibat dengan menjaga harmonisasi LPM, RT, RW, BKM dan Pemerintah Kelurahan sebagai sebuah proses pembangunan yang sehat dan konstruktif. “Kunci BAK”,**