Januari 24, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Buku Muhammad Jufri, Mutiara Laut Jampea, Sebuah Pembuktian Perlunya Mimpi Besar

2 min read

SulSelNews.com – Makassar, Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof.Dr.Muhammad Jufri, S.Psi, M.Si. kembali menegaskan pentingnya sebuah Mimpi besar dalam perjalanan hidup seseorang. Beranilah bermimpi, karena semua orang yang sukses di manapun, dimulai dari sebuah mimpi-mimpi besar. Dan, hanya iorang yang berani bermimpi besar akan sukses dan tak ada yang berhak melarang orang bermimpi besar, beranilah bermimpi menjadi orang besar. “Karena kekuatan mimpi yang besar bisa mengarahkan hidup kita menjadi lebih baik lagi,” tulis Prof. Muhammad Jufri, dalam sebuah Epilog, bukunya bertajuk” Mutiara Laut Jampea.

Di buku Mutiara Laut Jampea, dikisahkan bagaimana dukun pelempar jala meramalkan kalau anak guru dari Pulau Jampea ini, kelak menjadi seorang anak yang sukses. Dari sebuah kisah tentang pujian dan celana, tertatih demi prestasi, bermimpi menjadi guru, dan sang mahasiswa yang Tukang Batu, ada derita nikmati saja, dan pendidik peradaban. Muhammad Jufri kembali menegaskan kalau ingin hidup sukses, haruslah menetapkan sebuah tujuan yang jelas. Hanya orang yang menetapkan tujuan hidup yang jelas, akan memandu dirinya berjalan menuju jalan yang jelas. Buatlah tujuan yang jelas. Karena itu, Muhammad Jufri mengakui kalau orang sukses selalu membangun kebiasaan-kebiasaan yang fositif. Membangun kebiasaan-kebiasaan yang baik dan tidak merugikan orang lain adalah tradisi bagi orang yang sukses. Biasakanlah melakukan hal-hal yang baik pada diri sendiri maupun pada orang lain.

Buku Muhammad Jufri Mutiara Laut Jampea, ditulis Ketua Paguyuban Orang Tua Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM, Bachtiar Adnan Kusuma yang diterbitkan Yapensi. Buku setebal kurang lebih 200 halaman ini, diakui oleh Rektor UNM, Prof. Dr.H. Husain Syam, M.TP, Prof. Dr.Jasruddin Daud M, M.Si, Bupati Selayar, Kadis Pendidikan Kota Makassar Dr H.M. Hasbi, M.Pd dan sejumlah tokoh lainnya. Menurut rencana dalam waktu dekat, buku Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi. M.Si, akan diluncurkan dan di bedah di berbagai tempat. Salah satunya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan.