Januari 20, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Calon Bupati Termuda Se Indonesia Timur Ada Di Barru

2 min read

BARRU-SULSELNEWS.COM,- Mudassir Hasri Gani bakal jadi calon bupati termuda se Indonesia Timur yang akan bersaing di Pilkada BARRU 2020. MHG, sapaan akrabnya, menggandeng Aksan Kasim sebagai calon wakil bupati pada, 9 Desember mendatang dengan akronim MUDDANIKA’.

Sejauh ini, MUDDANIKA’ sudah mengantongi dukungan dari PPP dan PKB yang menguasai 6 kursi di DPRD Barru. Seperti diketahui untuk maju sebagai calon peserta Pilkada 2020 di Barru, setiap pasangan calon wajib didukung oleh partai dengan jumlah total minimal 5 kursi.
Pencalonan MGH mendapat dukungan dari Relawan ‘Pasukan Ramang’ (RPR). Hal ini dikatakan M. Rusdy, juru bicara RPR dalam rilisnya yang diterima sulselnews.com Minggu (30/8). Menurut Rusdy, RPR mengapresiasi sejumlah program Mudassir yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Barru. Terutama program yang terkait dengan pendidikan dan kesehatan.
“Salah satu program MHG (sapaan akrab Mudassir) yang membuat kami antusias adalah keinginan kuat beliau melahirkan Ramang baru melalui SSB yang akan dibentuk pada setiap desa dan kecamatan di Barru. Seperti kita ketahui bakat Ramang yang lahir di Barru diasah dari lapangan sepakbola desa,” tegas Rusdy.

Dimata RPR, lanjut Rusdy, MHG diyakini memahami permasalahan mendasar di Kabupaten Barru sebelum membuat program. Rusdy merujuk program lain yang diusung MUDDANIKA’, yakni menambah pendirian lembaga pendidikan di Barru. “Rencana MGH membangun gelanggang remaja juga bermanfaatkan buat kaum milenial mengekspoler bakatnya agar jauh dari pengaruh kehidupan bebas dan ketergantungan Napza,” terang Rusdy.

Usia MHG yang masih 27 tahun juga diharapkan bisa jadi energi dan spririt baru buat masyarakat Barru. Apalagi, meski berusia muda, pengalaman MGH yang kini berstatus sekretaris dewan pengawas PD Parkir Makassar ini terbilang lumayan.

MGH yang juga alumni Universitas Negeri Makassar jurusan psikologi ini pernah menjadi koordinator Wilayah di Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia. MHG mejadi korwil yang mengkoordinir 182 kabupaten/kota. Tentu tugas itu tidak mudah. Dibutuhkan manajerial yang baik agar informasi dan program bisa dipahami dan tersosialisakan dengan baik. Sebelumnya mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode 2003-2008, Amin Syam melontarkan pujiannya kepada MHG. “Keunggulan Mudassir sebagai pemimpin muda adalah fokus ke masyarakat. Keahlian dan kemahiran dapat dibentuk asal kita mau kerja keras,” kata Amin.

Hal senada dikatakan Mirzan, tokoh masyarakat Bajo. MGH dinilai sebagai sosok pemimpin muda yang berani, inovatif dan progresif yang memiliki kepedulian akan harapan masyarakat Barru.