April 23, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Dampak larangan Parkir Balaikota Makassar Ahmad Yani Jadi lahan Parkir Liar

1 min read
Parkir di sisi jalan Ahmad Yani Setelah keluar Perwali.

Makassar – SULSELNEWS.COM,-Kebijakan Pemerintah Kota Makassar melalui Pj Wali Kota Prof Yusran Yusuf menerbitka Surat Edaran Wali Kota tentang sosialisasi, pengawasan dan penindakan pengaturan area parkir Balaikota. Ke depan, seluruh staf dan pegawai Pemkot Makassar tidak diperkenankan lagi memarkir kendaraannya di Balaikota. Semua telah disiapkan area parkir di Karebosi Link dan Kanrerong.

Akibatnya hari ini dari pandangan mata jurnalis Sulselnews.com terlihat banyak parkir liar disisi jalan Ahmad yani. Ini patut di sayang karena Ahmad Yani juga terdapat larangan parkir Di bahu jalan.

Sementara tujuan peerwali di lakukan sebagai upaya menciptakan keamanan, kenyamanan, dan memberikan citra estetika yang menarik, tertib dan teratur terkait perparkiran di Balaikota Makassar. Hal tersebut sesuai hasil kajian analisa parkir berupa site plan parkir,” kata Yusran, Senin (25/5).

Ada pun area parkir Balaikota kata Yusran hanya diperuntukkan bagi kendaraan dinas ataubyang dipergunakan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Forkopimda, pejabat esolon II, serta para kepala bagian dan sekretaris dinas atau badan.

Seluruh pejabat maupun staf tidak diperkenankan lagi untuk melakukan parkir di bahu Jl. Slamet Riyadi (sebelah barat kantor balaikota). Sementara untuk Jl. Balaikota hanya diperkenankan bagi kendaraan roda empat satu jalur.