Januari 19, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Fakultas Psikologi UNM, Bersama Forum Orang Tua Mahasiswa Psikolagi Rintis Pembangunan Mushallah.

2 min read

MAKASSAR, SULSELNEWS.COM – Forum Orang Tua Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM 2018 menggagas dan membuka jalan pendirian Mushallah Fakultas Psikologi UNM, 2019.

Site plan dan persentasi pembangunan Mushallah di sampaikan Ir.Muhammad Amin Rahman, M.T. Sekretaris Forum Orang Tua Mahasiswa Fakultas Psikologi UNM 2018 yang juga ditunjuk selaku ketua panitia pelaksana, pembangunan Mushallah, Hj.Andi Barlianti ditunjuk selaku Bendahara.

Pertemuan yang dipimpin Bachtiar Adnan Kusuma Selaku Ketua Forum Orang Tua Mahaswa Psikologi UNM 2018, menyatakan untuk awal pembagunan dananya diambil dari urungan panitia terlebih dahulu baru kita bisa berharap dari luar.

Pertemuan yang dihadiri Dekan Fakultas Psikologi UNM Prof. Dr. Muhammad Jufri, Spi.M.Si, para pembantu dekan,Ketua program, Ketua BEM Psikologi Perwakilan Pers Mahasiswa Psikolagi serta Awak Media SULSELNEWS.COM. (Jumat 08/02/2019).

Salah seorang mahasiswa yang mewakili Ketua BEM Psikologi menyampaikan keluhan mahasiswa. Selama ini kami sangat berharap pembangunan Mushallah yang permanen. Karena hampir setiap tahun berpindah pindah, terakhir mushallah dipindahkan di baruga dimana tempat itu juga dijadikan tempat pertemuan mahasiswa otomatis kegiatan untuk sholat tidak bisa Fokus, belum lagi kalau turun hujan. Maka kami sangat berharap adanya Mushollah yang permanen.

Menurut Muhammad Amin Rahman, plan mushallah akan melibatkan peran serta para orang tua mahasiswa, para dosen dan keluarga besar Psikologi UNM serta para tokoh-tokoh yang ada di daerah ini.

Untuk mewujudkan pembangunan mushallah, panitia menggalang dana sukarela dari orang tua mahasiswa angkatan 2018 dan angkatan lainnya”, kata Amin.

Dekan Psikologi UNM, Prof Jufri menyambut baik gagasan dan prakarsa Forum Orang Tua Mahasiswa Psikologi UNM. Rencana pembangunan mushallah dirintis sejak beberapa tahun lalu, namun kembali terwujud setelah terbentuk Forum Orang Tua mahasiswa tahun 2018 ini, kata Guru Besar Psikologi pertama UNM ini. Kedepan Mushollah ini bukan hanya tempat sholat tapi juga bisa menjadi laboratorium kajian islam.”(redaksi)