Januari 16, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Ketua KPMP Pemekaran Papua Tengah dan Papua Selatan Perlu Segera Di Wujudkan

1 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM,- Ketua Komando Pejuang Merah Putih Sulawesi Selatan, yang juga sebagai ketua Forum Pemekaran propensi indonesia bagian timur dan tengah, sangat mendukung terbentuknya provinsi baru yaitu Papua Selatan dan Papua Tengah yang telah diusulkan oleh sejumlah kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah bagian barat yang mencakup Mimika hingga Nabire.

Oleh karena itu beliau menegaskan untuk segera melakukan persuratan ke menteri dalam negeri agar secepatnya di respon dan di tindak lanjuti pembentukannya oleh bapak presiden, namun biar bagaimana pun menurut beliau ini memerlukan proses dan mekanisme sesuai ketentuan yang berlaku.
Selanjutnya kata beliau Aspirasi yang ada (provinsi baru di Papua) harus segera ditampung dan diputuskan apakah aspirasi tersebut akan direalisasikan atau tidak,” jelas kata “muskar”.

Dua provinsi baru itu antara lain Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Pegunungan Tengah akan dapat menyelesaikan masalah yang ada dipapua, orang asli Papua harus jauh lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus jauh lebih baik dari hari ini, dimana cakrawala berfikir mereka harus jauh lebih terbuka oleh karena itu dengan menghadirkan 2 propensi baru berarti akan menghadirkan pemimpin-pemempin baru yang akan berpihak ke pada penduduk asli yang lebih milenia menuju harapan yg lebih baik,”ungkap Muskar”.
Selanjutnya menurut beliau pemekaran memang akan membawa potensi ekonomi baru di wilayah tersebut dan ekonomi di wilayah baru harus lebih banyak dinikmati oleh orang asli Papua dan mereka tidak bisa di jadikan penonton nantinya” pangkas Muskar”.**

Penulis : Hasim Redaktur : M. Yunus.