Home / Pendidikan / Lolos Program “SESI” Kemendikbud, Nurdin Kepala SMP 27 Bakal Berangkat Singapura

Lolos Program “SESI” Kemendikbud, Nurdin Kepala SMP 27 Bakal Berangkat Singapura

SULSELNEWS.COM– Makassar Setelah sukses mengikuti Program Pertukaran Kepala Sekolah atau PKS untuk sekolah mitra tahun 2018 lalu, kini Kepala SMP Negeri 27 Makassar, H. Nurdin, SPd.,SH.,MH kembali mewakili kota Makassar mengikuti program School Effective and School Improvement (SESI).

Program SESI merupakan program kegiatan pelatihan dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Nurdin mengungkapkan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 48 orang dari seluruh Indonesia. Ada tiga negara yang menjadi tujuan peserta yakni Australia, China dan Singapura. “Tes-nya itu dilakukan melalui interviuv atau wawancara langsung menggunakan bahasa Inggris,” beber Nurdin dikantornya, Rabu 20/2/2019.

Dia menambahkan, dalam program ini dirinya di utus ke negara Singapura sebagai tempat pelatihan bersama 2 orang unsur pengawas sekolah asal Toraja dan Gowa yang terpilih. Kegiatan di Singapura kata Nurdin diagendakan berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 April 2019.

Sebelum berangkat ke negeri “The Lion City” julukan Singapura, rencananya pria asal Bulukumba ini akan melakukan audiensi terlebih dahulu sekaligus berpamitan pada walikota Makassar dan kepala dinas pendidikan, Senin 25 Februari 2019.

“Semoga segala ilmu dan pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan ini baik segi pelatihan manajerial maupun mekanisme pendidikan siswa dapat diterapkan di sekolah,” ujarnya.

Rusli Rifar

About rusli rifar

Check Also

TELITI KINERJA SMART CITY MAKASSAR, ISMAIL HAJIALI RAIH GELAR DOKTOR

Makassar – SULSELNEWS.COM,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali berhasil meraih gelar …