Januari 19, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Pelepasan Dan Penyerahan Ijazah Virtual SMA HANG TUAH MAKASSAR

1 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM, – Setelah mengumumkan kelulusan siswa secara daring, kali ini SMA HANG TUAH juga menggelar acara pelepasan siswa Kelas XII atau Kelas 3 secara virtual pada Rabu, 25 Juni 2020.
Kepala Sekolah SMA HANG TUAH, Nasrul S.Pd mengatakan, siswa Kelas XII telah menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun dan dinyatakan lulus pada 2 Mei 2020.
“Kami hari ini ada acara pelepasan siswa kelas XII secara daring, sebagai bentuk apresiasi atas kelulusan mereka,” kata Nasrul S.Pd saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp, total ada 187 siswa Kelas XII yang dinyatakan lulus tahun ini, acara pelepasan secara daring dimulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Yayasan HANG TUAH cabang makassar, Letkol laut Zainal S.Pd menghimbau kepada seluruh siswa agar tetap menjaga nama baik almamater sekolah dimana pun berada.

“Acara pelepasan diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan pengurus YAYASAN HÀNG TUAH cabang makassar”. Namun, kelulusan maupun pelepasan siswa tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Pandemi ini mengharuskan siswa belajar dari rumah karena adanya aturan pembelajaran jarak jauh. Kepala sekolah menyampaikan harapannya kepada para lulusan SMA Hang Tuah Makassar untuk meningkatkan kreatifitasnya dimana saja berada, kreatifitas adalah aspek dalam membangun peradaban dunia yang semakin kompleks sesuai dengan perkembangan jaman, di era digital atau dikenal dengan era 4.0 menempatkan kreatifitas sebagai salah satu kwalitas yg dibutuhkan dari tiga kwalitas lainnya yaitu berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi.
“Pada acara pelepasan ini sekolah juga memberikan penghargaan untuk siswa berprestasi yang terdiri dari 6 orang siswa.**

Penulis, Arifin Editor, Redaksi