Januari 24, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Rahma Safira Penderita Hidroselafus Di Kunjungi Kapolda Sulbar.

1 min read

 

SulSelNews. Com – Mamuju . Kapolda Sulbar Brigjend Baharuddin Jafar menyambangi balita Rahma Safira pengidap Hidrosefalus di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso 20/10/2018 .

Kapolda Sulbar di dampingi istri Hj.Asiyah Bahar mengunjungi Balita yang masih berusia 3 tahun yang sebelumnya hanya di rawat di kost-kosan karena orang tuanya sudah tidak mampu lagi membeli obat untuk anaknya.

Orang tua anak pengidap Hidrosefalus, Sajra (24) tahun kepada redaksi sjlselnews.com  mengatakan, Rahma lahir dalam keadaan normal, tapi setelah menginjak usia 4 bulan Rahma kemudian selalu menangis dan seiring waktu anaknya ternyata mengidap Hidrosefalus.

Kapolda Sulbar bersama istri turut prihatin dan bersimpati kepada Rahma Safira, pasalnya anak ini masih berumur 3 tahun dan dari keluarga kurang mampu. “Kami akan berupaya memberikan bantuan sesuai kemampuan kami.”Ujar Jendral Bintang satu ini.

Ditempat yang sama Sajra juga mengatakan bahwa anaknya sudah pernah dirawat di RS.Wahidin Makassar setelah mendapat rujukan dari puskesmas di Mamuju.

Namun kata Sajra, karena keterbatasan dana dirinya harus membawa pulang kembali anaknya untuk dirawat di kost saja.

“Kami tidak punya biaya hidup untuk tinggal di RS.Wahidin di Makassar, selain itu kami juga tidak punya uang lagi untuk membeli obat yangdiluar tanggungan BPJS”, Ujar Sajra.

Orang tua anak pengidap Hidrosefalus ini  berharap adanya uluran tangan dari masyarakat yang peduli terhadap Rahma dan bisa membawa Rahma kembali sehat.