April 23, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Sukses Bersama Dan Menjadikan MKKS Lebih Profesional

2 min read

Sulselnews.com – Makassar

Drs. Muhammad Nasir, M.Pd, Kepala SMPN 7 di dapuk menjadi ketua MKKS SMPN Kota Makassar periode 2018-2020 setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan rangkaian Mubes MKKS yang digelar di hotel Asyira, 28 Jan 2019 kemarin.

Didampingi Hj. Hijriah Enang, S.Pd M.Pd selaku wakil, Muhammad Nasir Ketua MKKS yang baru dituntut membawa angin perubahan bagi organisasi sekaligus semakin meningkatkan kinerja kepala sekolah sebagai ujung tombak disekolah.

Ditemui diruang kerjanya, Muhammad Nasir membeberkan ihwal dirinya maju mencalonkan karena dilatarbelakangi oleh pengalamannya selama ini berkecimpung di berbagai kegiatan-kegiatan pengembangan profesi.

“Pernah ketua MGMP Bahasa Indonesia, sebagai instruktur P4TK dan instruktur nasional Kurikulum 13 (K-13), bergabung di NGO Usaid 2008 hingga 2013 dan menjadi instruktur Usaid Prioritas 2012 hingga 2015. Dan kegiatan pengembangan profesi lainnya,” ucap Muhammad Nasir Selasa, 29/1/19.

Selain itu kata Muhammad Nasir, karena adanya kesamaan persepsi dari kepala sekolah kaitan upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan kota Makassar. Dan persamaan visi dan misi mewujudkan organisasi MKKS yang bersifat profesional, mandiri dan terbuka.

Peserta Mubes kumpul foto bareng usai gelaran pemilihan

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) merupakan asosiasi atau perkumpulan kepala sekolah SMPN yang berfungsi sebagai sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar pikiran dan pengalaman antar kepala sekolah.

Berikut Visi Misi Muhammad Nasir sebagai Ketua MKKS periode 2018 – 2020.

Tagline : Sukses bersama tidak ada yang tertinggal.

Visi : Terwujudnya organisasi profesional yang berkarakter berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Misi :
1. Mengoptimalkan kinerja operasional melalui pendelegasian kewenangan berdasarkan tupoksi masing-masing pengurus.

2. Meningkatkan profesionalisme semua anggota melalui berbagai kegiatan rutin yang terencana.

3. Meningkatkan silaturahim dengan semua anggota.

4. Menjalin kerjasama dengan semua pihak terutama dengan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Makassar dalam menyukseskan program-program kerja yang terkait dengan Pendidikan di kota Makassar.

Rusli Rifar