Penerimaan Paket Sembako Dari Bapak Gubernur dan Bunda Baca SulSel di Perpus Lorong

Makassar – SULSELNEWS.COM,- Memperigati Hari Buku Nasional 17 Mei 2020 dan Ulang Tahun (HUT) Penerbit Yapensi, Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulawesi Selatan yang dimotori oleh Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) Mengandeng DPW MOI SulSel Berbagi paket Sembako Gubernur dan Bunda Baca SulSel kepada para Guru Honorer, Relawan Perpustakaan Lorong dan Jurnalis serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang tergabung dalam group Whats App Forum Peduli Pendidikan, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan ini terlaksana juga atas bantuan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) dan Bunda Baca Sulawesi Selatan (Ir. Hj. Lies F Nurdin, M.,Fish) berupa 79 paket sembako.

BAK yang didampingi Ketua DPW Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Sulawesi Selatan, Muslimin sebagai penggagas fasilitasi pembagian paket sembako ini mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini bertujuan untuk membantu para Guru Honorer, Relawan Perpustakaan Lorong dan Jurnalis serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang pada masa PSBB ini mengalami sedikit keterbatasan dalam hal kebutuhan sembako.

Ketua DPW MOI SULSEL Menyerahkan Paket Sembako Kepada Perwakilan LPM.

“kami menyampaiakan apresiasi yang sangat tinggi kepada Gubernur Sulsel dan Bunda Baca Sulsel yang memberikan empati yang sangat luar biasa sekali kepada sahabat-sahabat kami para Guru Honorer, Relawan Perpustakaan Lorong dan Jurnalis serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), yang mana kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang pertama sekali diperingati pada tahun 1983 dan dicanangkan oleh Mendiknas pada waktu itu,” ucap BAK.

Bak juga berharap agar kegiatan peringatan Hari Buku Nasional ini dapat berkelanjutan, bersifat semesta dan simultan dan beliau juga berharap agar Bunda Baca Sulawesi Selatan (Ir. Hj. Lies F Nurdin, M.,Fish) dapat terus bersama-sama dengan para Guru Honorer, Relawan Perpustakaan Lorong dan Jurnalis serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang kemudian menjadi contoh konkrit serta diikuti oleh para Walikota, Bupati se Sulsel.

Selain pembagian sembako kepada para Guru Honorer, Relawan Perpustakaan Lorong dan Jurnalis serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ternyata juga masih mampu membagikan kepada beberapa warga lorong RT 5 RW 4 Kelurahan Parangtambung Kecamatan Tamalate Kota Makassar. (**)