MAKASSAR, SULSELNEWS.COM, – Penggagas Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis Indonesia 2013, Bachtiar Adnan Kusuma, kembali akan memotivasi siswa, guru-guru dan orang tua siswa Makassar dalam ajang Seminar Kepenulisan Pelajar Aktor Literasi, Sabtu 16/2 di Tokyo Ballroom Phinisi UNM. Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat ini, didaulat menjadi Pembicara Utama yang digelar SMA Negeri 2 Makassar.

Seperti biasa, BAK akan membedah sejauhmana pentingnya membaca buku dalam keluarga. Sebagai keluarga yang memahami pentingnya budaya membaca, akan merubah paradigma masa depan bangsa yang maju.” Budaya baca yang tinggi bisa menjadi jalan tol menuju masa depan bangsa yang gemilang. Hanya bangsa yang membaca, punya budaya tinggi dan menghargai sebuah masa depan bangsa. “Karena itu, budaya baca wajib tumbuh dan berkembang mulai dari diri sendiri, orang tua lalu merambah ke sekolah-sekolah”, kata Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel ini.

Arif Sikki, Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia Makassar, menilai sangat tepat dan strategis BAK hadir sebagai pembicara di Pelajar Pelaku Literasi Makassar. Menurut Guru SMA 2 Makassar ini, selain BAK aktif di dunia pendidikan, juga tokoh penggerak literasi Sulawesi Selatan yang telah menasional.