Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah PNS lingkup Pemkot Makassar beberapa waktu lalu. (Dokpri)

Makassar (SULSELNEWS) – Bila tak ada aral melintang, besok 6 Mei atau 1 ramadhan 1440 hijriah walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias DP bakal melantik ratusan PNS dalam lingkup Pemkot Makassar.

Pelantikan ini digelar dalam rangka mengisi sejumlah jabatan eselon III dan IV yang lowong diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lainnya. Rencananya, pelantikan akan dilakukan dalam dua tahap dan menjadi pelantikan terakhir di masa pemerintahan bersama Syamsu Rizal yang berakhir pada Rabu, 8 Mei 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan ada sekitar enam ratus pejabat yang akan dilantik pada Senin (6/5/2019). Pelantikan untuk mengisi sejumlah jabatan lowong tingkat eselon IIIA, IVA, IVB, kepala sekolah serta kepala Puskesmas se Kota Makassar.

“Insya Allah hari Senin pelantikan. Kita lihat kalau memang terlalu besar volumenya kita bagi dua apakah Senin siang dan sore atau Senin dan Selasa. Kita masih menunggu petunjuk dari pak Wali,” ujarnya seperti dikutip ANTARA (4/5).

Dengan digelarnya pelantikan tersebut sekaligus membuktikan janji DP, bukan isapan jempol. Sebagaimana yang pernah diucapkan bahwa masih melakukan pelantikan – pelantikan selanjutnya. Itu dia sampaikan saat momen pelantikan 14 pejabat eselon II pada 23 April 2019 lalu.

“Pertanyaan pasti, kenapa tidak tunggu saja pj (wali kota)? Ini semua bagian dari proses. Kalau ada pj, butuh waktu setahun untuk mengerti ini barang. Jadi terkatung-katung orang bekerja. Biarkan pj nanti langsung bekerja dengan cepat. Kita tidak boleh biarkan kasian pj mengurusi pekerjaan yang tidak tersisa,” kata Danny seperti dikutip SINDOnews.com, Sabtu (4/5).

Sebelumnya Danny Pomanto pernah menganalogikan mutasi seperti es putar yang beku bila tidak diputar dan akan cair bila terlalu sering diputar.

Lap : @RuRi

Editor : Rusli Rifar