Makassar (SULSELNEWS.COM) – SMP Negeri 35 Makassar mengadakan Pentas Seni (Pensi) yang bertemakan Tingkatkan Potensi dan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi, Cerdas dan Modern.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah di pelataran halaman sekolah dengan ditampilkannya berbagai potensi dan bakat siswa, beberapa keterampilan produk daur ulang serta sekaligus dihadiri H. Jamil selaku Pengawas SMP, Ketua Komite, Kepala Sekolah, Parenrengi dan orang tua dari siswa-siswa.

Kegiatan Pensi yang dirangkai dengan acara perpisahan diisi dengan berbagai tampilan kesenian yang di motori siswa siswi kelas X SMPN 35, mulai dari tari kreasi, tari tradisional, vokal grup, fashion show, combination dance.

Riani Sandi Parangki kelas X-7 mengaku senang dan bahagia mengikuti pensi hari ini. Menurutnya, Pensi bagi siswa sangat bagus untuk terus dilakukan agar siswa dapat menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki.

Dalam sambutannya, pengawas SMP 35, H. Jamil, S.Pd M.Pd mengatakan kecerdasan siswa dapat diukur ketika dia memiliki kemampuan bakat non akademik berupa potensi life skill.

“Kepada orang tua mari nikmati pensi ini dan asah terus bakat anak kita, jangan dilemahkan apalagi dikecilkan,” kata Jamil.

Kepala SMPN 35, Parenrengi, S.Pd MPd mengungkapkan pelaksanaan pensi hari ini adalah hasil dari penerapan 18 revolusi pendidikan yang digagas bidang pendidikan “satu anak satu tari”.

Menurutnya, 18 Revolusi Pendidikan, sejak dicanangkan oleh pemkot hubungannya pengembangan bakat dan minat, siswa SMP 35 berhasil memperoleh 90 tropi dan 6 kali juara umum baik tingkat provinsi maupun kota.

“Jadi apa yang ditampilkan di kegiatan pensi hari ini adalah bagian dari cerminan potensi dan prestasi sekolah. Ada 250 peserta UNBK kita tahun ini,” ujar Parenrengi.

Penulis : RuRi
Editor : Rusli Rifar