Mei 15, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Hasan Sijaya, Berhasil Bangun Masjid di Perpustakaan Sulsel

2 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM,- Kadis Perpustakaan Arsip Provinsi Sulsel, H.Mohammad Hasan, SH.M.H. Berhasil merampungkan pembangunan masjid Ashabul Jannah Perpustakaan Sulsel di Jl.Sultan Alauddin Makassar. Masjid yang diprakarsai Hasan Sijaya bersama karyawan staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, peletakan batu pertamanya oleh Ir.Hj.Lies F Nurdin, M.Fish. beberapa waktu lalu, hari ini Kamis 5 Desember 2019 resmi dipakai sebagai tempat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ratusan karyawan dan mitra Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel hadir yang dirangkaikan lomba bakul maulid yang diikuti seluruh bidang dan Dharma Wanita DPK Provinsi Sulsel.

Ketua Forum Pengelola Perpustakaan Lorong dan Desa Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Perpustakaan Arsip beserta staf dan ibu-ibu Dharma Wanita DPK yang telah bekerjasama sangat baik akhirnya berhasil merampungkan pembangunan masjid mewah untuk kegiatan umat dunia dan akherat. Bagi BAK yang juga Sekjend Perkumpulan Penulis Indonesia Pusat ini, menilai Hasan Sijaya adalah pimpinan OPD yang kaya inovasi, pekerja keras dan punya kemampuan menggalang kerjasama dengan semua pihak. Ide-idenya sejuta, tapi yang lebih penting lagi Hasan Sijaya mau mewujudkannya dalam bentuk karya nyata untuk gerakan literasi di Sulsel.” Beliau punya hubungan humanis yang baik pada semua orang, mengangkat citra perpustakaan Sulsel dengan berhasil melobi pusat mendatangkan DAK senilai Rp 60 M untuk Sulsel” kata ketua LPM terbaik 1 Kota Makassar.

Dekan Fakultas Psikologi UNM yang juga hadir di acara maulid Perpustakaan Sulsel, memberi apresiasi tinggi atas inovasi dan terobosan Hasan membawa perpustakaan Sulsel lebih baik lagi kedepan.” Saya berharap Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel menjadi pembuka jalan utama bagi dinas-dinas lainnya di Pemprov Sulsel” harap Prof.Muhammad Jufri.