Foto : Inovasi cat warna-warni lantai halaman depan SMPN 1

Makassar (SULSELNEWS.COM)

Keindahan lingkungan sekolah akan membentuk para peserta didik menjadi pribadi-pribadi yang memiliki sikap dan prilaku baik.

Selain itu, keindahan lingkungan sekolah sekaligus dapat menambah semangat dan gairah warga sekolah untuk belajar, mengajar, atau bekerja.

Seperti inovasi yang dilakukan dilingkungan SMPN 1 Makassar dengan mewarnai halaman depan sekolah dengan corak warna-warni yang indah dan nyaman.

Saat disambangi, inovasi mencat lantai halaman seperti itu diyakini bisa mempengaruhi jiwa dan suasana hati kita tetap segar bila memandangnya karena ada keindahan yang mewarnani pikiran dan jiwa meskipun ditengah terik panas matahari.

Pintu masuk yg terkesan elegan

Saat ini SMPN 1 Makassar yang dipimpin Suaib Ramli terus berinovasi di lingkungan sekolah. Ini dilakukan untuk memenuhi upaya Program Sekolah Adiwiyata atau sekolah berbudaya Lingkungan Hidup.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Program Sekolah Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup.

Rusli Rifar