Toraja – SULSELNEWS.COM,- Melky Gora Rantetana tokoh muda Tana Toraja mendeklarasikan diri untuk menantang petahana Nicodemus Biringkanae dalam Pilkada Tana Toraja yang turut digelar serentak pada Desember tahun ini.

“Saya memang tidak mendaftar pada tahapan penjaringan yang telah dilakukan oleh berbagai partai politik namun menyiapkan diri secara total untuk mendampingi siapapun kandidat yang akan membawa perubahan bagi Tana Toraja” ungkap Melky kepada awak media.

Melky politisi muda berusia 38 tahun yang merupakan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tana Toraja menyatakan akan mengoptimalkan jejaring PSI yang saat ini telah ada di 19 kecamatan dan 159 kelurahan/lembang.

“Infrastruktur partai sudah sangat siap, diisi oleh anak-anak muda progresif dan mengusung perubahan. DPP PSI dan DPW Sulsel juga sangat mendukung dan akan mengoptimalkan jaringan mereka termasuk kekuatan media sosial yang selama ini dimiliki oleh PSI” ujarnya.

Sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, PSI Tana Toraja intens melakukan pembagian sembako, pembangunan tandon air cuci tangan serta pembagian masker untuk warga sambil memberikan edukasi untuk melindungi diri dari penyebaran corona virus.

Mantan Ketua BEM Fakultas Ekonomi & Akutansi Universitas Gunadarma Depok ini melanjutkan bahwa niatnya untuk maju pilkada menantang petahana ini didasari atas kondisi pembangunan Tana Toraja yang dianggapnya tidak merata.

“Kemiskinan Tana Toraja itu 12,35% sebelum adanya pandemi Covid-19. Saat ini tentu lebih besar lagi warga miskin akibat pandemi. Aksesibilitas warga juga tidak merata sehingga menimbulkan ekonomi berbiaya tinggi dan juga kecemburuan sosial antar wilayah. Tana Toraja ini harus dibangun untuk semua warga”. pungkas pengusaha muda yang dikenal sebagai mitra bisnis Kevin Aprilio di MVP dan saat ini menjabat Diamond Indonesia ini.