Mei 15, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Literasi Sekolah Award 2019 Di Mulai Dari SMA Negeri 20 Makassar.

1 min read

Makassar – SULSELNEWS.COM,- Tokoh Literasi Sulawesi Selatan Bachtiar Adnan Kusuma menerima penghargaan Literasi Sekolah Award 2019. Dari UPT SMA Negeri 20 Makassar Bapak Mirdan Mirdin SPd, MPd, MM. Kamis 19/12/2019 Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Bunda Baca Sulsel Ir.Hj. Lies F Nurdin, M.Fish. Acara penganugerahan penghargaan literasi sekolah 2019 dirangkaikan dengan peluncuran Literasi Bergerak Sulsel yang dimulai dari SMA Negeri 20 Barombong, Makassar.

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh pendidikan, Pengiat Literasi dan Pemerhati Pendidikan. Keberadaan Mirdan Mirddin Selaku Kepala UPT Sekolah sangat di rasakan oleh anak didik. Beliau akrab dipanggil Ayah oleh para Siswa SMA Negeri 20 Makassar. Ini untuk lebih mendekatkan siswa kepada Kepala UPT Sekolah yang mana beliau bertindak dan membina anak didik sebagai penganti Orang tua di Sekolah.

Kepala UPT SMA Negeri 20 Makassar, Drs.Mirdan Midding, M.Pd., menegaskan kalau literasi bergerak yang dicanangkan pertama kali di SMA 20 Makassar akan menjadi contoh dan gerakan bagi seluruh SMA di Sulsel. Karena itu, Mirdan berharap dengan hadirnya literasi bergerak yang menghadirkan tokoh literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma, akan menjadi gerakan budaya yang tumbuh dan berkembang di setiap SMA di Makassar dan di luar Makassar,**

Penulis M.Yunus Editor Redaksi