Mei 14, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

MOI SULSEL MENDIRIKAN POSKO BERSAMA PEDULI DAMPAK COVID-19

2 min read
Bendahara MOI SULSEL bersama Ibu Pengerak PKK

Makassar- SULSELNEWS.COM,- Ditengah maraknya pandemi covid-19, sehingga Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar Resmi Melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Maka Dewan Pimpinan Wilayah MOI SULSEL bersama Ormas, Lsm dan Sahabat Guru serta Relawan Pendidikan. Hari ini Kamis 23/4/2020 resmi mendirikan Posko Bersama. Merupakan Posko awal di Sekertariat DPW MOI yang nantinya kita akan buka ditempat lain sesuai kebutuhan. Baik di Kota Makassar ataupun daerah lain yang berdampak Covid-19.

“Kami hadir untuk membantu pemerintah untuk mengawasi bansos covid-19 tepat sasaran atau tidak. Kami juga membantu masyarakat untuk mempermudah mencari informasi masalah bantuan dari Pemerintah” kata Pak Halim.

RT dan RW Ketika ada persoalan Di Wilayahnya terkait Dampak Pandemi Covid-19. Bisa di sampaikan ke kami untuk diteruskan kepada pemerintah selaku pengambil kebijakan ataupun ke Satgas Covid-19.

Harapan kami pemerintah dapat membuka akses untuk kepentingan Masyarakat. Sehingga dalam PSBB ini tidak akan ada masyarakat yang mati karena kelaparan.

Ketua – ketua Ormas dan LSM yang bergabung sangat merespon baik kehadiran Posko Peduli Dampak Covid-19.

Kami juga membuka Open Donasi yang menerima Masker, hand sanitizer, Sembako dan Uang Tunai. Yang nantinya kami salurkan pada masyarakat yang betul betul berdampak pandemi Covid19. Kami berharap para donatur yang hari ini berlebih bisa ikut berbagi bersama kami guna membantu pemerintah dalam mengatasi covid-19.

Bendahara DPW MOI Abdul Halim

Lanjutnya, Halim berharap semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat melawan covid-19.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama melawan covid-19. Tetap jaga diri, Jaga kesehatan dan lindungi keluarga. Bagi Ummat Islam yang akan melaksanakan sholat Tarwih, dan Puasa. Mari kita sama sama ikuti petunjuk pemerintah jika masih memungkinkan melaksanakan Ibadah Sholat Tarwih tetap memakai masker dan jaga jarak. Semoga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bisa menjadi Solusi mengatasi Pandemi Covid-19. Tutup Pak Halim Bendahara DPW MOI SULSEL.**