Mei 15, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

MRT-ACT Kabupaten Luwu melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19

2 min read

LUWU – SULSELNEWS.COM,- Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi cepat tanggap (MRT-ACT) Kabupaten Luwu melakukan pencegahan penyebaran pandemi covid-19. Berbagai usaha untuk mencegah penyebaran virus ini dilakukan, salah satunya adalah penyemprotan disinfektan. Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi cepat tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Luwu sebagai salah satu lembaga kemanusian hadir membantu pencegahan menularnya wabah tersebut.

MRI – ACT Luwu melakukan Aksi pencegahan dengan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi ke masyarakat apakah itu secara langsung atau melalui media sosial. MRI – ACT Luwu dihari penetapan Sosial distancing sudah melakukan langkah langkah pencegahan, selain melakukan penjagaan dibatas wilayah kabupaten Luwu bersama tim gugus pencegahan covid-19 kabupaten Luwu sampai hari ini kegiatan penyemprotan desinfektan ketempat tempat umum seperti rumah ibadah, pertokoan dan pasar termasuk ke rumah rumah warga terus dilakukan dan tetap semangat melakukan aksi pencegahan dengan berbagai cara. Selasa (7/4).

Penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah tempat di kabupaten luwu. Seperti yang dilakukan di kecamatan larompong selatan kabupaten Luwu.
Berbekal alat pelindung diri (APD) lengkap penyemprot disinfektan dilakukan oleh enam relawan secara bergantian menyemprot dan membersihkan bagian bagian yang sering bersentuhan dengan tubuh manusia.

Dandi selaku kordinator pelaksanaan penyemprotan mengatakan Masyarakat sangat mendukung penuh kegiatan ini,
“Alhamdulillah Kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan selama kami bisa dan peralatan masih memadai untuk dilakukan penyemprotan” ungkap Dandi.

Seperti yang disampaikan Haidir Arifin, selaku ketua MRI-ACT Luwu lewat Whatsapp mengatakan ” Selain melakukan penyemprotan desinfektan ditempat tempat umum, kami juga membuka layanan penyemprotan gratis bagi masyarakat kabupaten Luwu “.
Pencegahan penularan Wabah ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kami sangat mendukung upaya upaya yg dilakukan pemerintah kabupaten Luwu maka dari itu program program MRI ACT Luwu sendiri adalah usaha yang sejalan dengan pemerintah. Selain penyemprotan gratis kami juga akan mengadakan pembagian 1000 hands sinitizer gratis yg bisa di isi ulang. Tambah Haidir.**

Penulis Haidar Editor Redaksi