SULSELNEWS.COM – Makassar 10/10/2019 Hari Anggota DPRD Makassar melakukan kunjungan langsung Ke New Makassar Mall atau yang lebih dikenal Pasar Sentral.
Rombongan dipimpin Wakil Ketua III DPRD Makassar H. ANDI NURHALDIN NH. menurut Beliau kunjungan ini sebagai tanggapan Dewan atas Laporan Masyarakat yang didampingi Ormas Garuda Kibar Nusantara. Mereka kemarin datang melaporkan persoalan Pengelolaan Pasar Sentral atau New Makassar Mall. Hari ini kami melihat secara langsung kondisi yang terjadi di lokasi berdasarkan keluhan Pedagang yang telah menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Makassar pada Hari Rabu kemarin.

“Kami bersama teman-teman fraksi telah menemukan ternyata banyak kejanggalan-kejanggalan terjadi yang diduga perjanjian antara pengelola, pemerintah, dan pedagang itu tak sebanding. Tindakan ini sebagai bahan kami untuk memediasi dan mengambil jalan tengah terhadap seluruh pihak yang terkait sehingga tak ada pihak yang merasa dirugikan”, Jelasnya.

Senada dengan ungkapan Nurhaldin, Anggota DPRD Makassar, Dari Partai Perindo Syamsuddin Raga berharap bahwa pemasalahan ini harus diagendakan untuk menggelar RDP agar dapat mengambil keputusan yang tidak merugikan seluruh pihak. Tapi kami berharap pedagang menyerahkan bukti bukti pendukung untuk kami pelajari lebih awal sebelum Kita lakukan RDP.

Sementara Muslim dari Garuda Kibar Nusantara Berjanji akan Mengawal para pedagang ke Dewan. Dan insya Allah kita akan memberikan data data pendukung sebagai langka awal sebelum Rapat Dengar Pendapat.

Hari ini kami sangat menyayangkan sikap Pengelolah yang tidak Profesional dimana hari Bapak Ibu Anggota Dewan berkunjung Ke Pasar sentral tapi tidak satu orangpun pengelola yang Hadir.
Malahan PD Pasar yang hadir ini ada apa. Sekuriti pasar saja tidak terlihat mendampingin sekitar 20 orang anggota dewan yang turun.**