Mei 14, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Pengembalian Dugaan Hasil Korupsi Mantan Kepala Desa Berutallasa, Kepala Desa Katakan “Tidak Tahu”

2 min read
Bukti Seteron Pengembalian Mantan Kades Berutallasa

Gowa – SULSELNEWS.COM,- Kasus dugaan penyelewengan dana desa tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018 yang dilaporkan oleh aliansi pemuda berutallasa beberapa bulan lalu kini kembali menuai sorotan dari pemuda biringbulu. Pasalnya karena kasus tersebut, mantan kepala desa telah melakukan pengembalian dana sebagaimana hasil dari temuan inspektorat. Berdasarkan dari laporan hasil pemeriksaan inspektorat gowa telah diperoleh kerugian negara. Sehingga mantan kepala desa berutallasa mengembalikan dana desa sebesar 265 juta sehingga proses hukumnya di hentikan dan anggaran tersebut sudah masuk silva direkening desa yang akan diperuntuhkan tahun ini sesuai kebutuhan masyarakat desa.

Hendrawan yang juga jendral lapangan aliansi pemuda berutallasa Kamis 30/04/2020. Mengatakan “berdasarkan informasi dari pihak inspektorat bahwa kasus yang kami laporkan itu sudah dihentikan proses hukumnya dikarenakan mantan kepala desa berutallasa telah mengembalikan dana sebesar 265 Juta sebagaimana dari laporan hasil pemeriksaan. Atas dasar itu kami pun bergerak mempertanyakan di perangkat desa mengenai pengembalian tersebut.

Namun setelah kami cek di APBD Desa Berutallasa untuk anggaran 2020 ternyata anggaran tersebut di tiadakan dan kami pun mempertanyakan kepada kepala desa. Tetapi dia dengan santainya hanya mengatakan “tidak tau” dan itu sedikit membuat kami berfikir, bagaimana mungkin uang habis di Kas Desa ataupun di cairkan tanpa Sepengetahuan KADES ataupun Bendahara.”ungkap wawan sapaan akrab hendrawan.

Jangan sampai ada konspirasi jahat antara mantan kepala desa dengan kepala desa terkait dana pengembalian tersebut. Kami hanya berharap dana itu digunakan dengan baik. Apalagi dengan kondisi sekarang masyarakat sangat membutuhkan bantuan pemerintah setempat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.”tutupnya

Sementara itu kepala desa berutallasa yang di konfirmasi awak media enggang memberikan pernyataannya.