Mei 14, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

PSI Makassar Soroti Jalan Cakalang Kondisi Jalan Semrawut, PSI Makassar Minta Perhatian Khusus Pemerintah

1 min read

Makassar-SULSELNEWS.COM,- sebagai kota metropolitan selayaknya tertata lebih rapi dan modern, terutama pada kondisi jalan raya.

Salah satu kondisi jalan di Makassar yang menjadi yang disorot oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah kondisi jalan Cakalang. Pada jalan ini, adalah salah satu jalan teramai dan tersibuk di bagian utara kota Makassar.

Apalagi di jalan ini ada dua sekolah, yakni SMP Neg. 7 dan SMU Neg. 4 Makassar.

DPD PSI Makassar melalui Ketua Direktorat Kebijakan Publiknya, Iqbal menilai kondisi di jalan Cakalang sangat semrawut dan keadaan demikian sudah lama hampir tidak tertangani dengan baik padahal sudah berapa kali disorot media.

“Kondisi jalan Cakalang perlu di perhatikan. Bukan kondisi fisik jalannya, akan tetapi kesemrawutan lalu lintasnya. Sangat kurang aman dan nyaman baik bagi para pengendara umum maupun, bagi para siswa. Coba kita lihat dan amati pada siang hari, begitu padat dan macetnya, ditambah lagi kondisi mobil truk yang parkir di bahu jalan padahal sudah ada tanda larang parkir. Semakin padat dengan kehadiran mobil truk yang melintas diruas jalan. Kondisi tersebut membuat tidak sedikit warga yang mengeluhkannya”, imbuh Iqbal saat ditemui di Sekretariat DPD PSI Makassar, Jl. Pengayoman, Selasa (04/02/20) malam.

Oleh karena itu, PSI meminta perhatian serius dari pemerintah dan pihak berwenang di bidangnya agar bagaimana kesemrawutan di jalan Cakalang itu bisa terurai dan nyaman bagi warga.(**)