SULSELNEWS.COM – SMPN 40 Makassar bersama pihak komite sekolah menggelar pertemuan dengan seluruh orang tua siswa kelas IX atau kelas 3 sebagai rangkaian menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Rapat turut dihadiri oleh plt kepala sekolah, wakasek serta kalangan guru diruang Lab IPA, Rabu 13 Februari 2019.

Melalui rapat sambil duduk bersila tersebut, berbagai hal disampaikan pihak komite untuk dibicarakan bersama menyangkut perlunya kesiapan pisik dan mental para siswa nantinya mengikuti ujian nasional. Serta perlunya atensi dan dukungan dari orang tua terkait infrastruktur sarana prasarana pelaksanaan UNBK.

Orang tua menghadiri rapat

Dalam rapat pihak komite juga mendengar dan merespon beragam saran dan masukan orang tua mengenai masih adanya kendala yang di hadapi pihak sekolah. Antara lain, masih kurangnya perangkat komputer yang tersedia, perlunya penambahan server dan penguatan instalasi jaringan.

Seperti diketahui, UNBK tahun ini sekolah yang berlokasi di jalan Aroepala Timur Kecamatan Rappocini ini bakal mengikutkan peserta didiknya sebanyak 172 orang.

Peserta rapat tampak antusias

Sementara jumlah komputer yang dimiliki sekolah hanya 20 unit. Jumlah ini tentunya dirasa masih minim untuk mengcover seluruh siswa peserta UNBK. Adapun ketersediaan perangkat server hanya 2 buah. Ini pun dianggap belum maksimal mendukung kecepatan jaringan komputer hingga ke pusat.

Penulis : Rusli Rifar