Makassar (SULSELNEWS) – Pasca UNBK dan semakin dekatnya tahun ajaran baru 2019-2020, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta Kartika XX-1 Makassar berlokasi di jalan Urip Sumoharjo KM 7 Tello mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau lebih dikenal Pendaftaran Siswa Baru.

Kepala Sekolah SMK Kartika XX-1 Makassar, Drs. Muhammad Rum, MAP mengungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan penerimaan pendaftaran dalam tiga tahapan atau gelombang untuk siswa baru kelas X (sepuluh).

Untuk tahap pertama sudah dimulai sejak bulan Maret hingga April. Berikutnya, tahap kedua bulan Mei – Juni, lalu terakhir bulan Juli untuk tahap ketiga.

Foto Spanduk Info & Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru 2019

Bagi pendaftar pertama kata Rum biasa disapa, pihaknya memberikan keringanan pembayaran berupa diskon pengurangan biaya sekolah. Program diskon ini juga sekaligus menyasar bagi calon siswa dari keluarga besar TNI, keringanan biaya mengacu pada pangkat dan golongan.

“Hingga saat ini, lembaga terus menyiapkan pendidikan yang bermutu agar siswa mampu bersaing secara global dalam dunia kerja melalui kompetensi keahlian yang ada,” ucap Rum saat ditemui, Kamis (4/4/2019).

Saat ini jurusan yang ada di SMK Kartika XX-1 Makassar naungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin yang diketuai Nyonya Endang Surawahadi yakni, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Pemesinan.

Foto kegiatan siswa dan fasilitas sarana belajar siswa

Yang pasti tambah Rum, selama mengenyam pendidikan siswa terus diberikan fasilitas belajar yang optimal dengan suasana belajar disiplin dan berorientasi masa depan. Sekolah berstatus akreditasi “A” ini juga menyediakan beasiswa bagi siswa berbakat, berprestasi dan kurang mampu diberikan oleh pihak yayasan.

“Khusus penyaluran alumni di berbagai perusahaan banyak terserap baik di industri dalam maupun luar Sulsel,” terang pria asal Enrekang yang lebih 22 tahun mengabdikan diri sebagai kepala sekolah.

Rusli Rifar