Mei 14, 2021

sulselnews.com

Informasi Aktual dan Berimbang

Terjawab! Jadwal Pelantikan Pemimpin Baru Kota Makassar Yang Sosoknya Perlu Anda Ketahui

2 min read

Makassar (SULSELNEWS.COM) – Berdasarkan informasi yang beredar di media, pemerintah provinsi Sulsel telah mengagendakan jadwal pelantikan pejabat Walikota Makassar terpilih, Iqbal Suhaeb pada Senin 13 Mei menggantikan Danny Pomanto yang jabatannya berakhir Rabu, 8 Mei lalu

Dipastikan pula orang nomor satu Sulsel, HM Nurdin Abdullah selaku gubernur bakal melantik langsung Iqbal Suhaeb di halaman Balaikota untuk selanjutnya memimpin kota Makassar hingga tahun 2020 atau masa 20 bulan kedepan.

Seperti diketahui, gubernur Sulsel telah menerima salinan putusan SK calon pejabat Walikota Makassar. SK yang dikeluarkan Mendagri Tjahjo Kumolo tersebut memutuskan menunjuk Kepala Balitbangda Sulsel, Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar.

Pejabat walikota merupakan pejabat eselon II dari Pemerintah Provinsi Sulsel secara otomatis adalah perwakilan gubernur Sulsel.

Dilansir berbagai sumber, Iqbal Suhaeb sebelum terpilih, sosoknya telah melewati proses seleksi oleh timsel yang dipimpin oleh Prof Yusran Yusuf bersama dua pejabat eselon II lainnya yakni Kadis Perikanan dan Kelautan Sulsel Sulkaf S Latief, Staf Ahli Pemprov Sulsel Denny Irawan.

Saat proses seleksi, Iqbal Suhaeb diketahui menyusun program dengan tiga Visi : 1. Clean, bermakna kota dan.pemerintahan bersih, 2. Comfort, bermakna nyaman untuk semua. 3. Continuity, bermakna kesinambungan program pemerintah.

Iqbal Suhaeb merupakan pamong senior dengan golongan IV-D sebagai pegawai negeri. Ia memiliki rekam jejak yang baik dan bermodal pengalaman pernah menduduki jabatan strategis di pemerintah provinsi Sulsel.

Untuk jabatan eselon II, Iqbal telah duduk sebagai kepala di 4 unit kerja diantaranya, Kepala Satuan Pamong Praja Pemprov Sulsel, Kepala Biro Kerjasama Pemprov, Kepala Bagian Humas Pemprov dan hingga jabatan di Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel. Tak hanya itu, di jabatan eselon 3 ada enam SKPD pernah ditempati.

Penulis : Redaksi
Editor : Rusli Rifar